Pembalut Baik dan Sehat

Menurut Standar Nasional Indonesia (SNI) 16-6363-2000 , di Indonesia belum ada yang memenuhi standar pembalut yang berkualitas. Tapi apa daya, kita gak punya jalan lain kan. Sebelum membahas ciri-ciri pembalut yang baik, inilah 9 merk dan 7 pentyliner yang sudah diuji oleh Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia dengan metode spektrofotometri. Berikut ini adalah konsentrasi kandungan klorin yang dapat menimbulkan kanker leher rahim.


1. Charm 54,73 ppm

2. Nina Anio 39,2 ppm
3. My Lady 24,44 ppm
4. VClass Ultra 17,74 ppm
5. Kotex 8,23 ppm
6. Hers Protex 7,93 ppm
7. Laurier 7,77 ppm
8. Softex  7,3 ppm
9. Softness Standart Jumbo Pack 6,05 ppm

Pantyliner:
1. V Class 14,68 ppm
2. Pure style 10,22 ppm
3. My Lady 9,76 ppm
4. Kotex Fresh Liners 9,66 ppm
5. Softness Panty Shielder 9,00 ppm
6. CareFree Superdry 7,58 ppm
7. Laurier Active Fit 5,87 ppm

Oke referensi ini membantu kita kan? 
1.  Pilih pembalut dengan kadar klorin paling rendah
2. Jika setelah pemakaian daerah kewanitaan anda mengalami iritasi, STOP penggunaan. Banyak wanita yang sungkan mengeluh gatal karena malu, jadinya malah lebih parah. Terjadi keputihan abnormal, ruam, bahkan yaa kanker rahim. Saya tidak menakut-nakuti, waspada kan wajib.
3. Cek kualitas serap pembalut ! Caranya tuangkan kira-kira 50ml air yang sudah dikasih pewarna ke pembalut, diamkan beberapa saat. Tempel dan sedikit tekan selembar tissue ke pembalut tadi, jika ada cairan yang menempel ke tissue, tandanya pembalut anda berdaya serap kurang. Kenapa harus dicek? Ibarat wanita lagi haid pakai pembalut dengan posisi duduk, bayangkan sendiri yaaaa jika darahnya tidak terserap dengan baik.
4. Cek kualitas bahan pembalut ! Caranya siapkan setengah gelas air di dalam gelas, sobek pembalut dan ambil isinya, isinya tadi dimasukkan ke dalam gelas. Lihat ! Jika pembalutnya tidak hancur, maka bahan yang digunakan tidak ramah lingkungan. Jika hancur biasa, maka kualitas baik. Jika hancur dan menyebabkan air keruh, kualitas buruk (kemungkinan bahan daur ulang).
5. Jangan lupa Membuang Pembalut dengan Benar
Share on Google Plus

About Baca Online dan Seputar Blog

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment