Memperbaiki Plugged In Not Charging

Pernahkah anda mengcharge laptop anda tapi daya terhenti mengisi atau not charging. Biasanya di icon battery terlihat tulisan Plugged In Not Charging. Artinya kabel listrik tersambung dengan laptop tapi tidak mengisi. Hal ini bisa menjadi masalah kalau tidak ketahuan masalahnya dimana. Dulu saya nggak sadar kalau beberapa kali laptop saya not charging, saya kira kabelnya kendor atau bagaimana. Karena cuek dan emang masih cupu saya biarkan terus, jadi rusak deh adapternya. Sekarang pakai laptop baru nggak mau kejadian terulang, nanti dicap perusak kalau bentar bentar punya barang eror. Ternyata plugged in not charging ini salah satu penyebabnya adalah Microsoft ACPI Compliant Control Method Battery. Uninstall aja ! tapi ada yang harus diperhatikan, caranya :

1. Open Start
2. Search Device Manager
3. Masuk ke Tab Battery
4. Cari Microsoft ACPI Compliant Control Method Battery
5. Klik kanan
6. Klik Uninstall , setelah itu icon baterai akan hilang. Jangan panik !
7. Klik kanan di jendela mana saja
8. Klik scan for hardware changes
9. Horaaaaay

Ini adalah fitur baru yang mengatur kinerja pengisian baterai. Menurut saya  fitur ini nggak membantu. Tujuannya bagus sih untuk menghemat daya, tapi menurut saya hal ini lebih enak dilakukan manual. Seperti mengatur kecerahan layar dkk. 

Jika tidak berhasil, berarti ada masalah dengan Pengaturan Kapasitas Maks Baterainya. 
Share on Google Plus

About Baca Online dan Seputar Blog

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment